Sabtu, 03 Oktober 2009

Sistem Operasi Anyar Microsoft Rampung 2010

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft tengah menyiapkan Windows baru sebagai suksesor Vista, Vienna atau kini disebut-sebut dengan Windows '7'.

Walau Microsoft kini masih mempersiapkan produk sistem operasi terbarunya itu, namun raksasa software tersebut sudah hampir memastikan, dalam tiga tahun kedepan Windows terbarunya itu akan edar di pasaran.

Hal tersebut diungkapkan Microsoft dalam sebuah konferensi di Orlando, Amerika Serikat. Pada kesempatan tersebut Microsoft menandaskan bahwa mereka mulai bekerja untuk menciptakan sistem operasi terbarunya dengan nama sandi "7" atau yang pernah diungkap sebagai Vienna.
"Microsoft akan mengembangkan Windows 7 dalam waktu tiga tahun ke depan.


Tanggal peluncuran secara spesifik akan diputuskan kemudian," jelas seorang sumber seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (23/7/2007).

Ia mengungkapkan bahwa informasi tentang Windows "7" diharapkan bisa diberikan seawal mungkin bagi para produsen hardware maupun konsumen untuk mengetahui fitur-fiturnya sebagai langkah persiapan.

Sama seperti Vista, versi "7" ini akan dijual dalam versi biasa maupun versi bisnis dalam 32

maupun 64 bit.

Sejauh ini, Windows Vista dianggap tidak menunjukkan revolusi cara penggunaan komputer seperti yang diharapkan. Bahkan, pendahulunya seperti Windows XP dikatakan lebih 'bersahabat' dan kompatibel dengan hardware daripada Vista.

Di sisi lain, Vista juga tidak sesukses yang diharapkan, terutama dari sudut pandang produsen komputer. Mereka berharap lebih banyak lagi konsumen mereka yang menginginkan komputer dengan sistem operasi Windows Vista. Namun sebaliknya, produsen malah diminta oleh sebagian konsumen untuk tetap memproduksi komputer berbasis Windows XP.

Pengenalan awal Windows "7" yang juga dikenal dengan kode nama Vienna ini diklaim sebagai bagian dari usaha Microsoft dalam memuaskan konsumen dan mitra mereka. Menurut perwakilan Microsoft dalam emailnya yang dilansir ZDnet.com, Microsoft akan meneruskan usaha untuk memenuhi kebutuhan bisnis dengan sistem operasi terbarunya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar